Rabu, 04 Februari 2009

PROPOSAL KEGIATAN

PROPOSAL KEGIATAN

KEGIATAN MGMP
BEDAH SKL UAN 2009



Tema:
“ BEDAH SKL 2009 DALAM MENINGKATKAN PERSIAPAN UAN”




MUSAWARAH GURU BIDANG STUDI
MATEMATIK
IPA
BAHASA INDONESIA
BAHASA INGGRIS
KEC MAMPANG PRAPATAN










PEMERINTAH DAERAH KHUSUS IBU KOTA JAKARTA
DINAS PENDIDIKAN DASAR JAKARTA SELATAN
MGMP KECAMATAN MAMPANG PRAPATAN JAKSEL
Jln Pondok Jaya VIII/15B Mampang Prapatan Jakarta selatan
Tlp/Fax :7192868/7180416
2008/2009

KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan puja dan puji syukur Kehadirat Allah SWT, “ Program Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP ) Tingkat Kecamatan Mampang Prapatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun Pelajaran 2008/2009 dapat terwujud.
Tujuan penulisan proposal kegiatan MGMP secara umum, adalah sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pelaksanaan MGMP ditingkat Kecamatan Mampang Prapatan Kota Administrasi Jakarta Selatan. Tujuan khusus, adalah menindaklanjuti program kegiatan MGMP tingkat Wilayah Kota administrasi jakarta selatan , sebagai acuan dalam penyelenggaraan MGMP tingkat Kecamatan Kota Administrasi serta pedoman evaluasi dan tindak lanjut pelaksanakan MGMP.
MGMP sebagai wadah kegiatan para guru dipandang sangat penting keberadaannya. Dengan wadah ini para guru intrasekolah dan antarsekolah dapat berbagi pengalaman dan informasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pendidik dan pengajar. menyamakan pemahaman khususnya dalam mengimplementasikan pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan Nasioanal tentang standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar penilaian dan pengembangan kompetensi guru ( pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional) serta ekstrakurikuler untuk menambah wawasan, pengalaman dan inovasi dalam pembelajaran
Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat:
Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat :
1. Kasi Dinas Pendidikan Dasar Kecamatan Mapang Prapatan Kota Administrasi Jakarta Selatan .
2. Ibu/Bapak Pengawas SMP Kec Mampang Prapatan Kota Administrasi Jakarta Selatan,
3. Bapak/Ibu guru pengurus MGMP tingkat Kec Mapang Prapatan Kota Administrasi Jakarta Selatan,
5. Kepada semua pihak yang telah turut serta berpartisipasi aktif dalam mewujudkan program kegiatan MGMP tingkat Kecamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan.
Menyadari sedalam-dalamnya, penulisan proposal kegiatan MGMP jauh dari kesempurnaan, namun demikian guna memenuhi kewajiban dan kelancaran pelaksanaan kegiatan MGMP dengan segala daya upaya kami mencoba untuk mewujudkan yang terbaik. Kritik dan saran sangat terbuka demi untuk menyempurnaknnya.
Mudah-mudahan proposal kegaiatan MGMP dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan bersama.


Jakarta, 15 Januari 2009
Ketua Pelaksana,
PENDAHULUAN

MGMP Matematik,IPA,Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta selatan ,akan mengadakan bedah SKL bidang Stady Mata pelajaran yang akan di UAN kan ,yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam persiapan menghadapi UAN tahun pelajaran 2008/2009 .
Dalam kegiatan bedah SKL ini bertujuan untuk memberikan pembekalan terhadap para guru Mata Pelajaran Khususnya Guru kelas IX dan umumnya semua guru ditingkat kecamatan Mampang Prapatan Kota Administrasi Jakarta Selatan .
Mudah mudahan dengan adanya kegiatan MGMP ini para Guru Mata pelajaran memiliki bahan bahan materi yang esensial ,sehingga guru guru mata pelajaran memberikan persiapan terhadap anak didiknya sesuai dengan harapan dan hasil yang maksimal, bahkan diharapkan dari hasil kegiatan ini para guru mampu meprediksikan materi materi pelajaran yang akan diuankan dengan tepat dan kena sasaran .
Kerjasama MGMP Mata pelajaran yang kami lakukan ditingkat kecamatan Mampang Prapatan Kota Administra Jakarta selatan dapat mendorong bahkan memotifasi para guru dalam memberikan materi pelajaran
A. LATAR BELAKANG
Sehubungan akan memasuki kegiatan UAN 2009 untuk kelas IX ,kami MGMP MATEMITA ,IPA,Bahasa Indonesia ,dan Bahasa Inggris ,pada tahun ajaran 2008/2009 bekerja sama dalam satu tim untuk mempersiapkan UAN 2009 ,dengan satu kegiatan bersama untuk bedah SKL 2009 .
Mudaha mudahan kegiatan ini memperoleh dukungan dari semua fihak jajaran pendidikan di kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan .

TUJUAN

1. Menyamakan persepsi persiapan menghadapi Uan di kecamatan mampang prapatan untuk meningkatkan hasil secara maksimal.
2. Sharing pengetahuan dan skill dari para peserta, pemerhati dan para pemberi materi
3. Membahas SKL UAN untuk menghadi UAN 2009
RUANG LINGKUP

A. Ruang Lingkup Bedah SKL Mata Pelajaran UAN 2009 :
1. SKL Mata Pelajaran Matematika
2. SKL Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam
3. SKL Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
4. SKL Mata Pelajaran Bahasa Inggris
PESERTA
Kegiatan MGMP ini diproyeksikan akan diikuti oleh paling tidak 80 Peserta dari seluruh SMP Negeri dan swasta dikecamatan Mampnang Prapatan Kota Administrasi Jakarta Selatan. Mereka yang mendapat kehormatan untuk diundang adalah:
1. Kasi Didas Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan
2. Para Pengawas.
3. Bapak Ibu Kepala SMP Negeri dan Swasta
PEMBICARA
Panitia akan mengundang para pemberi materi yang memiliki dan memahami materi materi dibidangnya masing masing yang terkenal. Beliau adalah :
1. Drs Farid Ma,ruf MPd
( Wakil Kep SMPN 19 jakarta Selatan,Ketua MGMP IPA Kota
Administrasi Jakarta Selatan . )
2. Drs Santio MPd (Peng MGMP Basaha Indonesia DKI,Wakasek)
3. Drs Joko ( SMPN 161 ,Peng MGMP Binggris DKI)
4. Dra Nunung Rohani M.Pd

Selain pembicara undangan, akan dilakukan sesi-sesi berdasar kelompok Mata Pelajaran ( Matematik,IPA,Bahasa Indonesia ,Bahasa Inggris) yang akan dibimbing oleh ketua kelompok Bidang studi yang ditujuk oleh kelompoknya Masing masing .
SUSUNAN PANITIA

Pelindung : Kasi Kec Mampang Prapatan Kota Administrasi
Jakarta Selatan
Penanggung Jawab : Drs Permadi MPd
( Kep Se SMPN 141,Ket Sub Rayon,Kec Mampang
Prapatan )
Penasehat : Drs Bambang MPd ( Kep SMPN 43 )
Drs Moch Sumarwan ( Kep SMPN 247 )
Drs Bona ( Kep SMPN 104 )
Drs ( Kep SMPN 124 )
Organizing Commeittee
Ketua : Mamah SPd,MM
Wakil Ketua : Drs Solih Supriadi
Sekretaris : Basuki R SPd
Bendahara : Chaerudin SPd
Sekretariat : SMPN 141 Jln Bangka VIII/15B
Sie Perlengkapan : -Iskandar
-M Jhon Soleh
Sie Konsumsi : Cholidah MSi
Sie keamanan/Kebersihan : Suhendro
Subari
RENCANA ANGGARAN
Kebutuhan Anggaran untuk merealisasikan kegiatan tersebut diproyeksikan sebesar Rp 150.000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). Adapun keperluan anggaran seperti dipaparkan dalam tabel sebagai berikut :

1 komentar: